Serunya bermain Obstacle Course

Azan shubuh berkumandang untuk wilayah Genting dan sekitarnya. Saya pun beranjak bangun dari tempat tidur dan keluar dari kamar untuk mengambil wudhu. Selesai shalat shubuh kemudian saya membangunkan teman saya lainnya yang masih tertidur.

Pagi masih terasa sangat dingin, namun tidak mengendurkan semangat untuk tetap mengikuti beberapa kegiatan yang akan saya dijalani. Rencananya hari ini kami akan mengikuti 2 (dua) kegiatan, yaitu Jungle trekking dan obstacle course. Sebelum melakukan jungle trekking semua peserta melakukan pemanasan di halaman depan Long House. Pemanasan dilakukan supaya badan menjadi segar, ya semacam melakukan senam lah gitu.

Setelah melakukan pemanasan sekitar 15 menit, lalu kegiatan jungle trekking pun dimulai. Kegiatan jungle trekking ini dilakukan dengan menuruni dan masuk ke hutan sampai tempat yang sudah ditentukan. Sambil menghirup udara pagi yang segar saya pun terus berjalan secara bersama-sama dengan para blogger lain. Setelah sampai di titik yang ditentukan, lalu kami pun kembali naik ke atas. Nah, disini baru terasa lelahnya. Waktu menuruni hutan tidak terasa lelah, namun ketika naik lagi ke atas benar-benar terasa ngos-ngosan juga. Hehehe..

Bagi anda yang menyenangi wisata alam, ada baiknya mencoba jungle trekking. Anda akan diajak melakukan perjalanan ke gunung hutan hujan tropis di sekitar Genting Highlands. Dengan berjalan kaki menyusuri hutan, anda akan mendapatkan pengalaman baru sambil melihat berbagai macam tumbuh-tumbuhan yang ada di dalam hutan. Perjalanan menuruni kawasan hutan ini menawarkan keindahan alam yang spektakuler dan peluang fotografi yang cukup beragam yang bisa anda abadikan.

Matahari pun mulai menyinari kawasan Genting Highlands. Setelah semua blogger kembali dari jungle trekking, kami pun langsung menuju ke Pasar Ikan Bakar untuk makan pagi. Untuk menambah energi di pagi hari sarapan kali ini sangat penting, karena setelah sarapan kami akan mengikuti kegiatan obstacle course.

Obstacle course adalah kegiatan yang dilakukan dengan serangkaian hambatan fisik yang menantang individu atau kelompok/tim. Didalamnya dapat mencakup seperti berjalan, memanjat, melompat, merangkak, berenang, atau berjalan di dalam air. Kegiatan ini juga menguji keseimbangan badan individu di beberapa hambatan yang ada pada saat kegiatan dilakukan.

Setelah acara makan paginya selesai, kemudian kami berkumpul lagi di halaman depan Long House untuk dibagikan kelompok. Akhirnya dibagi lah kami semua ke dalam 5 kelompok. Saya tergabung ke dalam kelompok 3 bersama Dwi, Daniel, dan Ester. Kemudian semua blogger pun menuju ke lapangan bola yang tak jauh dari Long House.

Sesampainya disana dimulailah kegiatan obstacle course. Kegiatan atau permainan ini diawali dengan mengelilingi bukit sejauh 1 Km. Pada saat sudah sampai di area permainan, satu persatu kelompok mendapat giliran untuk melakukan obstacle.

Setiap tim atau kelompok harus melewati hambatan yang pertama dengan cara masuk ke dalam parit buatan yang lebarnya kira-kira 1 (satu) meter. Kemudian yang kedua juga seperti itu dengan parit yang lebih lebar dari hambatan pertama. Hambatan ketiga yaitu dengan cara mendaki gundukan tanah yang berbentuk bukit dan kemudian masuk lagi ke dalam parit yang didalamnya terisi air yang penuh dengan lumut. Berbagai macam hambatan sudah kami lewati, baik itu dengan melewati parit, menaiki gundukan tanah, masuk ke dalam gorong-gorong, memanjat papan, kemudian lompat ke dalam kolam, menaiki jarring-jaring tali yang ada di dalam kolam sampai berjalan di atas jembatan kecil yang terbuat dari bambu. Huhui..sangat seru pastinya. Suatu pengalaman yang tidak bisa dilupakan.



Walaupun semua dalam keadaan basah, namun obstacle course ini benar-benar satu permainan yang sangat seru dan menyenangkan. Setelah semua blogger menyelesaikan kegiatan ini, kamipun kembali ke Long House untuk mandi membersihkan badan yang kotor akibat main di dalam kolam. Kemudian kami pun menuju ke Restoran Rajawali di Awana Genting Highlands Hotel & Resorts untuk makan siang. Setelah makan siang kami pun meninggalkan kawasan Genting Highlands untuk menuju ke Holiday Inn Kuala Lumpur Glenmarie.

Vote saya sekarang juga. Klik gambar dibawah ini untuk Vote.


Vote Me Now

Special Thanks to


Event Organizer : Horizon Communication

Official Tourism Board : Tourism Selangor

Official Airlines : Firefly

Official Hotel : Holiday Inn

Official Resort & Spa : Golden Palm Tree

Official Resort : Genting Highlands

Official Telco : The Cube

Official Restaurant : The Mix

Official Camera : Pentax

{ 2 comments... Views All / Send Comment! }

@helgaindra said...

itu mau obstacle course apa mau poto poto doang tuh? hahaha banyakan narsisnya deh perasaan :p

fahmi said...

hahahaha..sambilan ga :p