Menikmati Eksotisme Golden Palm Tree

Hari pertama tiba di Subang, Malaysia dan begitu sampai di Airport, saya langsung dibawa ke daerah Sepang yaitu ke tempat penginapan oleh pihak Tourism Selangor. Begitu sampai ditempat tersebut saya begitu terkesima dan takjub melihat indahnya tempat saya menginap ini. Belum pernah terbayang bisa mengunjungi dan menginap di tempat yang sangat eksotis ini. Tulisan ini setidaknya dapat menjadi petunjuk informasi bagi anda yang ingin berlibur ke Sepang dan menginap di Golden Palm Tree. Tak lupa juga untuk menarik minat anda yang ingin merasakan eksotisme Golden Palm Tree, turut juga saya sertakan beberapa foto yang saya ambil dengan kamera pribadi saya serta dengan menggunakan kamera digital Pentax yang dipinjamkan oleh pihak Tourism Selangor.



Golden Palm Tree, ya itu lah nama tempat saya menginap dalam beberapa hari selama saya mengikuti kompetisi blogger MySelangorStory 2011. Golden Palm Tree Iconic Resort & Spa merupakan hotel yang membentang dari garis pantai Sepang, Malaysia. Hotel ini memiliki 392 villa mewah yang membentuk pohon palem dan berkonstruksi seperti rumah panggung yang berdiri di atas permukaan air laut. Golden Palm Tree cocok untuk petualangan eko wisata, olahraga air, atau hanya untuk beristirahat dan bersantai menikmati indahnya pemandangan perairan Selat Malaka.



Tipe Kamar
Malam pertama di Golden Palm Tree saya menempati kamar 516 dengan tipe Canary Palm Villa. Kamar tipe ini berukuran 82 m2 dan memiliki 2 (dua) kamar dipisah oleh ruang tengah. Masing-masing kamar terdapat 1 (satu) ranjang tidur besar untuk 2 (dua) orang dewasa. Dalam kamar tersebut juga tersedia kamar mandi yang dilengkapi dengan bathup. Dan yang lebih serunya dibagian luar masing-masing kamar tersebut terdapat teras yang dapat digunakan untuk bersantai-santai sambil melihat pemandangan disekitar Golden Palm Tree.


Selain kamar dengan tipe Canary Palm Villa yang saya tempati tersebut, juga masih terdapat beberapa tipe kamar lagi. Diantaranya adalah kamar dengan tipe Travellers Palm Villa, Premier Travellers Palm Villa, Ivory Palm Villa, dan Royale Palm Villa. Masing-masing tipe kamar tersebut memiliki ciri khas dan kelebihan tersendiri.


Fasilitas
Pada tipe kamar yang saya tempati terdapat fasilitas-fasilitas yang telah disediakan oleh pihak hotel. Diantaranya yaitu kamar mandi yang dilengkapi dengan bathup, air dingin dan air panas. Kemudian juga terdapat televisi diruang tengah, teh, kopi, gula, dan creamer yang siap diseduh dengan air yang telah dipanaskan, tentunya sudah disediakan tempat untuk memasak air minum. Selain itu juga tersedia fasilitas telepon untuk lokal dan juga memungkinkan untuk panggilan sambungan langsung internasional. Yang paling seru adalah tersedianya jaringan internet Wifi yang berkecepatan tinggi. Jadi bagi anda yang selalu mobile dan mengikuti perkembangan informasi di internet tidak perlu khawatir tidak terkoneksi dengan internet, karena dengan menghubungi pihak hotel untuk konfirmasi password Wifi anda akan langsung dapat tersambung dengan internet.

Kuliner
Alhamdulillah selama saya berada di Golden Palm Tree saya tidak perlu bersusah payah untuk memikirkan kapan saya akan makan dan dimana saya akan makan. Karena di Golden Palm Tree semuanya telah tersedia. Golden Palm Tree menyediakan sarapan pagi, makan siang, dan makan malam bagi semua penghuni hotel.



Saya sampai disana yaitu malam hari. Sebelum menempati kamar yang akan saya tempati selama 2 hari, malam itu saya langsung dijamu makan malam di Sepoi-Sepoi Cafe. Sepoi-Sepoi Cafe terletak di luar lobi dari Golden Palm Tree. Cafe tersebut tidak terlalu besar, namun dengan desain yang minimalis nan elok cafe tersebut sangat cocok bagi anda untuk bersantai-santai setelah seharian beraktifitas olahraga air di pantai atau bersepeda disekitar kawasan pantai. Di cafe tersebut saya juga pernah makan nasi goreng kampung yang rasanya maknyus euy.;)


Selain memiliki Sepoi-Sepoi Cafe, Golden Palm Tree juga masih memiliki beberapa restoran yang namanya juga unik-unik. Diantaranya adalah Perahu, Stimbot, Bila-Bila, Buloh Bar, Hai Sang Lou, dan Selat Bar. Masing-masing restoran tersebut memiliki perpaduan desain tradisional dan modern. Selain itu juga memiliki makanan khas tersendiri. Ada makanan ala Barat, makananan China dan makanan Melayu.


Selama 2 (dua) hari 2 (dua) malam di Golden Palm Tree, saya sudah merasakan nikmatnya nasi lemak dan teh hangat di pagi hari. Dengan menu yang begitu menggoda, rasanya ingin untuk mencicipi semua menu yang ada. Tapi karena tahun 2011 telah saya canangkan sebagai tahun diet, jadinya harus sedikit lebih sabar dan menahan diri, hehehehe. Selama 2 (dua) hari disana biasanya sarapan pagi di Buloh Bar. Di tengah-tengah bagian luar dari restoran tersebut terdapat kolam renang. Dengan suasana yang sejuk dan segar, dan ditambah lagi dengan view yang indah ke arah laut lepas, sarapan pagi menjadi terasa sangat nikmat.



Lokasi
Bagi anda yang ingin berliburan ke Selangor dan ingin menginap di Golden Palm Tree, anda tidak perlu khawatir seberapa jauh lokasinya dari Airport. Dengan menggunakan mobil, dari Kuala Lumpur International Airport (KLIA) anda dapat menempuh dan mencapai ke lokasi dengan waktu yang relatif singkat yaitu sekitar 46 menit.


Untuk informasi selengkapnya tentang lokasi Golden Palm Tree dapat dilihat di google maps atau juga dapat mengunduh peta lokasi Golden Palm Tree dalam versi Pdf dengan ukuran file 262 kb.


Vote saya sekarang juga. Klik gambar dibawah ini untuk Vote.


Vote Me Now
Special Thanks to


Event Organizer : Horizon Communication

Official Tourism Board : Tourism Selangor

Official Airlines : Firefly

Official Hotel : Holiday Inn

Official Resort & Spa : Golden Palm Tree

Official Resort : Genting Highlands

Official Telco : The Cube

Official Restaurant : The Mix

Official Camera : Pentax

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }