Berolahraga di kawasan pantai Bagan Lalang

Pagi itu matahari begitu cerah menyinari kawasan Golden Palm Tree. Salah seorang kawan yang sekamar dengan saya yaitu Nigel sudah lebih duluan keluar karena ingin memotret sunrise. Sebelum beraktifitas saya pun menyempatkan diri sarapan pagi terlebih dahulu di Bila-Bila Restaurant.

Menu sarapan pagi itu adalah nasi lemak yang dipadu dengan telur rebus, kacang, ikan teri, dan ayam goreng. Wow..sarapan yang begitu nikmat di pagi hari ditambah dengan secangkir teh hangat yang membuat tubuh kembali segar. Sesekali kamera pun tak lupa dijeprat-jepret untuk mengabadikan beberapa bagian dari Bila-Bila Restaurant.

Setelah sarapan pagi selesai, saya bersama-sama dengan peserta MySelangorStory lainnya bergerak ke kawasan pantai. Rencananya pagi itu kami akan berolahraga air di pantai Bagan Lalang. Kawasan pantai Bagan Lalang terletak tak jauh dari lokasi Golden Palm Tree tempat kami menginap. Jadi bagi penghuni hotel dapat berjalan kaki saja untuk mencapai ke pantai Bagan Lalang.

Pantai Bagan Lalang ini menawarkan beragam aktifitas olahraga air. Diantaranya Kayak, Sailing, Beach Volleyball, Beach Football, Stand Up Paddle, Canoe (Sampan), Stretching, dan Speed Sail. Dari beberapa jenis olahraga yang tersedia tersebut saya hanya mencoba bermain Canoe dan Volleyball (bola voli pantai).

Sebelum memulai bermain Canoe terlebih dahulu kami mendengar petunjuk penggunaan dari olahraga yang ingin kami gunakan dari salah seorang penjaga pantai Bagan Lalang. Yang paling penting adalah menggunakan baju pelampung. Setelah memakai baju pelampung akhirnya saya pun ikut mencoba bermain Canoe, kebetulan saya satu Canoe bersama dengan Daniel yang merupakan kontestan termuda dari Bandung. Walaupun masih pemula, tapi lumayan pegal lah bahu ini untuk mengayuh-ngayuh sampan (Canoe) ke daratan. Hahaha…

Setelah bermain Canoe atau Sampan, saya kembali ke daratan dan mengambil kamera untuk mengabadikan beberapa gambar disekitar pantai. Kemudian setelah puas jeprat-jepret saya pun ikut bermain bola voli pantai. Permainan hanya untuk have fun saja, jadi tidak ada hitung-hitung skor. Hehehe.

Jam pun menunjukkan pukul 12 lewat 20 waktu Sepang dan sekitarnya. Kami pun bergegas kembali ke Sepoi-Sepoi Cafe untuk istirahat dan makan siang. Sebelum makan siang, kami dibagikan satu persatu kamera merk Pentax dengan status pinjaman. Kemudian saya pun memesan makanan nasi goreng kampung dan minumannya teh dingin ditambah dengan mineral water.

Kemudian setelah mengisi perut dan melepas dahaga, saya pun kembali ke kamar penginapan untuk shalat zuhur dan beristirahat sejenak. Sambil istirahat tak lupa untuk online sebentar di twitter dan mengupdate blog dan membaca informasi berita dari beberapa website yang saya browsing.

Pukul 14.30 waktu setempat, para kontestan MySelangorStory 2011 kembali lagi ke pantai Bagan Lalang untuk mengikuti kegiatan olahraga bersepeda. Kegiatan ini dibagi dalam 2 (dua) kelompok, dan saya tergabung ke dalam kelompok 2 (dua). Kelompok 1 (satu) mendapat giliran pertama bersepeda mengelilingi kawasan sekitar pantai. Sambil menunggu giliran kami, saya, Ridha dan 2 (dua) staf dari Tourism Selangor (salah satunya adalah encik Sher) bermain pingpong atau tenis meja.

Kelompok 1 (satu) pun sudah kembali dan kami pun bersiap-siap sambil mendengar instruksi dari salah seorang penjaga pantai. Sebelum melakukan kegiatan bersepeda ini, kami diharuskan menggunakan helmet khusus sepeda. Satu persatu dari kami telah siap dengan sepedanya masing-masing, lalu kami pun memulai mengayuh sepeda mengelilingi kawasan pemukiman sekitar pantai Bagan Lalang. Setelah selesai berolahraga sepeda kami pun kembali ke Bila-Bila Restaurant untuk menikmati snack yang telah disediakan pihak restoran Golden Palm Tree.

Nah, bagi anda yang ingin berliburan ke kawasan Sepang dan menginap di Golden Palm Tree, akan sangat menyenangkan apabila liburan anda disuguhi dengan beberapa kegiatan di alam terbuka seperti berolahraga air dan bersepeda disekitar kawasan pantai Bagan Lalang.

Vote saya sekarang juga. Klik gambar dibawah ini untuk Vote.