Aceh Blogger Days, HUT ke-3 ABC

Syukur Alhamdulillah hari ini tanggal 1 November 2010 Aceh Blogger Community atau Komunitas Aceh Blogger (ABC) genap berusia 3 tahun. 3 tahun sudah blogger Aceh berkiprah di dunia maya (online) dan dunia nyata (offline).

Banyak hal yang sudah dilakukan selama 3 tahun ini. Untuk melihat apa dan bagaimana ABC di tahun pertamanya dapat dilihat dan dibaca dalam tulisan saya disini. Di tahun keduanya yaitu di tahun 2009 ABC selain bergerak dan concern di bidang pelatihan juga bergerak di bidang kepedulian terhadap korban bencana/musibah. Untuk informasinya dapat dibaca di artikel saya disini.

Tahun 2010 ini ABC masih tetap mengadakan berbagai pelatihan blog di Aceh. Diantaranya di Banda Aceh, Bireuen dan beberapa kota lainnya. Untuk memperkenalkan ABC di kalangan mahasiswa Bireuen, maka pada bulan Januari 2010 yang lalu ABC juga mengikuti kegiatan pameran pendidikan di Perguruan Tinggi Al-Muslim Peusangan di Kab. Bireuen. Tak ketinggalan juga ABC mengadakan pelatihan blog khusus untuk kaum perempuan yang diadakan di Kopelma Darussalam, Banda Aceh. Di tahun 2009-2010 ini lah ABC baru memiliki Sekretariat yang bertempat di Lambaro Skep. Sekretariat ini hanya cuma berumur 1 tahun, karena memang masa sewa untuk sekretariat ini cuma 1 tahun saja dan untuk tahun selanjutnya tidak ada lagi dana untuk biaya sewa markas ABC. Namun dalam waktu 1 tahun pemakaian sekretariat itu banyak hal yang bisa dimanfaatkan. Diantaranya buka puasa bersama, rapat (meeting), diskusi tentang penulisan, dan sharing ilmu IT antar sesama anggota ABC yang semuanya itu dilakukan di Sekretariat ABC.

Baru-baru ini kegiatan yang terakhir dilaksanakan oleh ABC yaitu mengadakan Blog Shop dan Mini Pesta Blogger 2010. Dalam kegiatan tersebut diadakan acara diskusi tentang menggali kembali penulis Aceh, pelatihan Blog, serta mengadakan lomba menulis sejarah Aceh.

Mudah-mudah untuk tahun selanjutnya ABC semakin dikenal dan bisa memainkan peranan yang penting di Provinsi Aceh, terutama dalam memberi pelatihan-pelatihan IT untuk masyarakat Aceh.

{ 7 comments... Views All / Send Comment! }

aulia said...

selamat hari blogger aceh

Nama saya Mitra said...

Happy blogger aceh day ^-')/

Blog saia malah belum genap setahun hehe..

Deradja's Blog said...

semoga ABC terus berjaya...

salam Deradja..

Aceh Pungo said...

selamat hari blogger aceh, semoga blogger aceh ke depan makin kreatif dan inovatif...keep in writing bro

Pozan said...

Selamat milad yg ke 3 abc. semoga makin cinta nge-blog.

Anonymous said...

assalamualaikum, saya dari malaysia ingin ke banda acheh
Saya ingin pergi dari medan bagaimana caranya mau kesana
jenis pengangkutan
masa perjalanan
kos pengangkutan Harap dapat kerjasama dari pihak tuan
Hubungi saya di email tmj179@yahoo.com

fahmi said...

wa'alaikumsalam.
klo dari medan anda bs mggunakan transportasi udara dan darat. klo anda naik pesawat ke banda aceh wktnya cm 45 menit dgn cost sktar 300.000 s/d 350.000. klo anda naik bus ke banda aceh wktunya skitar 10 jam dgn harga tiket bus Rp 150.000 s/d 200.000.