Selamat Ulang Tahun ABC yang ke-2

Hari ini adalah hari jadinya ACEH BLOGGER COMMUNITY (ABC) yang ke-2. Diumur yang masih sangat belia ini ABC dalam kiprahnya di Aceh telah memainkan peranan tersendiri khususnya dalam bidang Teknologi Informasi.

Dalam 2 tahun ini ABC telah mengadakan beberapa kali pelatihan blog untuk pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Pelatihan diadakan di Banda Aceh, Kab. Pidie dan Kab. Bireun. Selain itu pada tahun ini ABC juga telah melaksanakan kegiatan Seminar "Ayo, Menulis Aceh di Internet" yang didukung oleh beberapa Lembaga Non Pemerintah.

Dinamika yang terjadi di Aceh mau tidak mau telah membawa ABC untuk ikut berperan dalam dinamika tersebut. Kedatangan "tamu" dari Myanmar (suku Rohingya) yang mayoritas Muslim ke Aceh telah membuka suara hati ABC untuk ikut membantu para imigran tersebut. Melalui "SAVE ROHINGYA" penggalangan dana pun dilakukan di simpang-simpang jalan dalam kota Banda Aceh untuk kemudian disalurkan langsung ke camp-camp pengungsi di Aceh Timur dan Sabang. Gerakan ABC peduli tidak hanya sampai disitu saja, ABC turut serta dalam membantu para warga masyarakat yang kurang beruntung alias mengalami kelainan penyakit yang biaya pengobatannya sangat mahal. Oleh sebab itu ABC menerima uluran bantuan dari semua pihak yang diterima melalui rekening ABC yang kemudian dana yang terkumpul tersebut langsung disalurkan ke pihak yang bersangkutan.

Harapan ke depan semoga ABC akan lebih berperan dalam memajukan pendidikan Aceh melalui pelatihan komputer, internet, blogging dan pelatihan menulis untuk semua kalangan terutama pemuda di kampung-kampung dan pelajar.

{ 7 comments... Views All / Send Comment! }

shinosuke said...

Selamat Ulang Tahun ABC.... Semoga makin sukses di tahun ke-3 nantinya.

Muda Bentara! said...

Mantep .... semoga panjang umur ABC nya.

Summase Sanjaya said...

Selamat Ulang Tahun ABC, moga panjang umur

Media Monitoring Club said...

Kami dari Media Monitoring Club mengucapkan Selamat Ulang Tahun. Sukses selalu

Keliling Dunia said...

Happy Birthday

Saudagar Bugis said...

Happy B'Day. Success to you

Ad Center said...

Happy Birthday. Best Wishes for U