Xavi Pemain Terbaik Dunia tahun 2008

Siapa pemain terbaik dunia tahun 2008?
bukan C.ronaldo, melainkan Xavi Hernandes (gelandang barcelona).
Cocok ama pilihan saya...hehehe

Tidak berlebihan jika gelandang timnas Spanyol, Xavier 'Xavi' Hernandez Creus menghargai dirinya senilai 9 juta Euro jika klub kaya Barcelona masih ingin memakai tenaganya.

Usai kesepakatan kontrak senilai 7,5 juta Euro berdurasi 4 tahun ke depan, secara mengejutkan Xavi terpilih sebagai pemain terbaik dunia 2008 versi International Federation of Football History and Statistics (IFFHS).

Seperti dikutip dari www.iffhs.de dalam daftar tahunan IFFHS, pemain kelahiran Terrassa itu melengkapi suksesnya setelah menjadi pemain terbaik Piala Eropa 2008.

Hasil ini secara tak langsung sekaligus menyelamatkan muka Spanyol setelah Liga Primera Spanyol tergusur dari jajaran tiga besar kompetisi dunia begitu pula Barcelona yang tumpul.

IFFHS adalah organisasi yang didirikan tahun 1984 dengan menggunakan berbagai parameter terukur selalu mengumumkan beberapa pilihannya pada untuk menduduki posisi terbaik, seperti klub terbaik dan liga terbaik.

Xavi yang berposisi sebagai playmaker menyisihkan para pemain terbaik dari 83 negara di dunia. Terpilihnya Xavi meneruskan tradisi raihan para pengatur serangan sebagai pemilik gelar pemain terbaik dunia seperti Zinedine Zidane dan Kaka.

Tim IFFHS memilih pemain berusia 28 tahun yang merumput di Nou Camp itu sebagai pemain terbaik karena dinilai memiliki kemampuan meningkatkan permainan yang memesona bagi tim dan timnas Matador.

"Kemampuannya menjelajah lapangan, taktik dan umpan-umpan jitunya sangat memesona," tulis tim juri IFFHS.

Dengan perannya sebagai pelayan dan pemberi irama tim Xavi Hernandez menyisihkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Gelar kedua sepanjang karier pemilik rekor bertanding 60 kali pertandingan di timnas senior Spanyol ini akan diterimanya dalam ajang perayaan seperempat abad IFFHS dan Pesta Sepak Bola Dunia, 16 Maret mendatang di Prancis.

Selain Xavi akan hadir bos Liga Utama Inggris, Richard Scudamore dan pemilik Manchester United, Malcolm Glazer karena yang terpilih untuk kategori liga dan klub terbaik dunia 2008.

sumber

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }