Mozilla Rilis Firefox 2.0 RC1



Mozilla Corporation telah merilis Firefox 2.0 Release Candidate 1 (RC1). RC sendiri merupakan versi uji coba terakhir browser Firefox sebelum versi finalnya dilempar ke pasaran. Firefox 2.0 RC1 tersedia untuk versi Windows, Mac OS X dan Linux.

Menurut informasi di situs Mozilla, Firefox 2.0 RC1 sudah bisa di-download sejak Selasa (26/09/2006) waktu setempat. "Kami hanya ingin pengguna tahu bahwa Firefox 2.0 RC1 sudah bisa diuji coba," demikian dipaparkan.

Mengenai kapan tepatnya versi final Firefox 2.0 meluncur, sampai berita ini diturunkan pihak Mozilla masih enggan buka mulut.

"Setidaknya, mungkin akan ada satu lagi Firefox 2.0 versi Release Candidate yang dikeluarkan sebelum versi finalnya meluncur," ujar Mike Schroepfer, director of engineering Mozilla, di situs perusahaan seperti dikutip detikINET dari techweb, Rabu (27/09/2006).

Dituturkan Schroepfer, kemungkinan masih ada beberapa bugs di browser tersebut sehingga dirasa perlu merilis Firefox 2.0 RC2. "Versi RC akan berhenti dirilis jika risiko bugs-nya 'nol', baik itu masalah crash, kompabilitas web, dan regression," paparnya.

Ada banyak fitur yang ditawarkan dalam versi terbaru Firefox 2.0 ini antara lain In-line Spell Checker, Anti Phising Alert dan Restore After Crash. Browser ini juga menampakkan perubahan pada fungsi tab, news feeds, extension serta theme add-ons.

Firefox 2.0 RC1 kini bisa di-download di situs Mozilla.org.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }