Marhaban Ya Ramadhan 1427 H


Marhaban ya ramadhan...!!!
Bulan suci yang selalu ditunggu2 kaum muslimin telah datang. Bersyukurlah bagi kita2 yang masih diberi umur untuk bisa mejalankan Rukun Islam ke-3 di tahun ini. Kenapa kita harus bersyukur, karena mungkin di tahun depan kita belum tentu bisa mendapatkan kembali bulan ramadhan ini.
Siapa yang sangka, setelah puasa di tahun 2004,,aq banyak sekali kehilangan teman-teman yang telah tiada. Mereka telah kembali kepada ALLAH SWT, mereka telah tiada akibat gulungan gelombang tsunami yang menimpa Nanggroe Aceh Darussalam pada 26 Desember 2004 yang lalu. Tapi, alhamdulillah, sebelum musibah itu datang, mereka masih dapat menjalankan ibadah puasa ramadhan. Semoga mereka mendapat tempat yang layak di sisi ALLAH SWT.
Bagaimana dengan kita...???
nah disinilah pentingnya kita sebagai hamba ALLAH untuk bisa mensyukuri nikmat ini. Caranya yaitu tidak hanya menahan lapar dan dahaga, namun yang paling penting adalah gimana caranya kita bisa mengoptimalkan ramadhan ini sebagai momentum instrospeksi diri. Ramadhan kita isi dengan amal2 yang baik, seperti shadaqah, shalat sunah diperbanyak (maksudnya harus lebih serink dari hari2 sebelum ramadhan), memperbanyak baca Al-Qur'an dan ibadah 2 lainnya.
Semoga Ramadhan tahun ini lebih baik dari tahun lalu, dan kita juga semakin mengenal jati diri kita bahwasanya kita hanyalah hamba yang lemah di mata ALLAH.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }