Google Investigasi Kesulitan Akses

Layanan Google dilaporkan lambat atau tidak bisa diakses oleh sejumlah pengguna Selasa (26/9). Penyebab kesalahan kecil itu belum diketahui, selain belum ada rincian tentang bagaimana sebaran luasnya.
"Kami telah menerima laporan bahwa sebagian kecil pengguna penyedia jasa Internet (ISP) menemukan kesulitan dalam mengakses layanan Google," kata Google Inc. dalam sebuah pernyataan. "Kami saat ini sedang bekerja sama dengan ISP untuk mengivestigasi."
Hal tersebut telah menyebabkan pengguna internet kesulitan mengakses layanan online yang disediakan Google. Selain layanan pencarian, Google menyediakan layanan email (Gmail), chat (Gtalk), penyedia image satelit (GoogleEarth), dan lainnya.
Kerusakan sementara dari situs Internet ternama merupakan hal yang jarang terjadi. Kesalahan kecil dalam operasional peranti lunak sempat menunda pemrosesan surat elektronik jutaan pengguna layanan AOL pada bulan Juni. Situs "video sharing" YouTube juga sempat tidak bisa diakses selama berjam-jam pada pertengahan Agustus lalu.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }