Man Of The Match: Belanda 0-1 Spanyol

Andres Iniesta layak dinobatkan sebagai man of the match di pertandingan ini. Bukan hanya karena gol tunggalnya yang mengantarkan Spanyol menjadi juara dunia 2010, tapi juga kontribusinya selama 120 menit berada di lapangan.

Iniesta menjadi pemain yang paling merepotkan pertahanan Belanda dengan pergerakannya, baik dengan atau tanpa bola, umpan, kecepatan juga tendangan ke arah gawang. Iniesta juga menjadi motor serangan Spanyol yang paling dinamis. Pergerakannya di lini tengah tak bisa ditebak.

Iniesta juga menunjukkan ketenangan dalam bermain. Dia juga bak karang, meski kerap diganjal dan ditekel pemain belakang Belanda, selalu bisa bangkit untuk tetap menunjukkan performa terbaiknya di laga ini.

Sementara untuk pemain terburuk, GOAL.com Indonesia cukup sulit menentukan mengingat hampir semuanya menunjukkan standar yang baik dalam bermain. Namun Dirk Kuyt bisa dikatakan berada di level terendah di laga ini, yang membuat pelatih Bert van Marwijk harus menariknya keluar di babak kedua.

John Heitinga juga menunjukkan performa yang stabil sepanjang pertandingan, sebelum akhirnya membuat kesalahan fatal di akhir masa perpanjangan waktu babak kedua dengan melanggar Iniesta. Alhasil, lini belakang Belanda kekurangan pemain dan bisa dimaksimalkan Iniesta untuk mencuri ruang dan menggetarkan jala mereka.

Howard Webb juga tidak bisa dikatakan tampil baik di laga ini. Banyak keputusan yang diambilnya tidak cukup matang dan merugikan masing-masing tim. Sejumlah pelanggaran lolos dari pengamatannya dan dia juga terlalu royal dalam mengeluarkan kartu. Total 14 kartu kuning dikeluarkan dari sakunya.

Data & Profil Andres Iniesta

sumber

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }