Pemilu Pilpres 2009, Banda Aceh lancar

Alhamdulillah perhelatan akbar lima tahunan 8 Juli 2009 kemarin berjalan dengan lancar. Untuk kedua kalinya setelah tahun 2004 kita kembali memilih calon presiden dan wakil presiden secara langsung.

Tahun ini saya kembali menjadi anggota KPPS :D. Lumayan, kali ini tidak terlalu capek dan rumit seperti pada saat pemilu legislatif 9 April 2009 yang lalu. Dengan dimulai pukul 08:00 Wib pemilu pilpres kali ini hanya sampai pukul 14:30 Wib semuanya sudah selesai. Seperti di TPS kami, yaitu TPS 7 Desa Kopelma Darusssalam, Kec. Syiah Kuala Banda Aceh sampai jam 11:30 saja para pemilih sudah mulai sepi berdatangan. Namun karena harus mengikuti aturan TPS harus menutup pemungutan suara jam 13:00 WIB.

Setelah shalat Zuhur dan makan siang, jam 13:30 Wib dimulailah proses penghitungan surat suara. Dalam penghitungan tersebut hanya disaksikan 2 (dua) saksi yaitu dari saksi SBY-Boediyono, saksi JK-WIN dan juga Relawan dari Kelurahan.

Dalam penghitungan suara tersebut tidak ada kendala sama sekali, karena proses membuka surat suaranya pun gampang dan cepat. Dengan surat suara yang digunakan pemilih sebanyak 230, pasangan SBY-Boediyono memperoleh 201 suara. JK-WIN memperoleh 27 suara, dan pasangan MEGA-PRO hanya memperoleh 1 suara. Surat suara yang tidak sah hanya 1 (satu).

Secara umum pemilu pilpres di Banda Aceh berjalan dengan lancar. Hampir semua TPS di Banda Aceh dimenangkan oleh pasangan SBY-Boediyono. Laporan dari Tim Panwaslu ketika memantau ke TPS-TPS yang ada di Banda Aceh mengatakan bahwa hampir semua TPS yang ada di Banda Aceh tidak ada wakil atau saksi dari tim MEGA-PRO. Ada apa inehhh, penghematan kah? atau emang ACEH ga menarik bagi MEGAPRO. hehehe...analisa sendiri. :p

Berikut beberapa foto pelaksanaan Pemilu Pilpres di TPS 7 Desa Kopelma Darussalam Banda Aceh.









{ 0 comments... Views All / Send Comment! }