MARHABAN YAA RAMADHAN 1428 H

Tak terasa nanti malam kita ummat muslim di seluruh dunia sudah melakukan shalat tarawih lagi, artinya besok kita sudah harus berpuasa ramadhan. sungguh cepat bergulir waktu ini. seakan-akan puasa tahun lalu masih membekas dalam benak kita dan sepertinya baru kemarin aja kita lebaran.
Memang Bulan Ramadhan adalah bulan yg paling ditunggu-tunggu oleh ummat Islam. saya pribadi sejak 3 bulan lalu saja sudah sangat merindukan datangnya kembali bulan ramadhan ini. Saya merasakan klo di bulan ramadhan itu saya bisa lebih tenang dan memaknai hidup ini. ya tentunya itu hrs dilewati dengan mengisi ibadah2 selain puasa ramadhan itu sndiri. Tahun ini, InsyaAllah saya msh bs tetap untuk mengkhatamkan Al-Qur'an dan Shalat Fardhu msh bs terus berjamaah dan Ibadah2 lain bs maksimal. Sehingga nantinya ketikan Lebaran tiba pun kita akan merasa sperti bayi yg baru dilahirkan dan benar2 merasakan kemerdekaan.
Setiap datang bulan Ramadhan kita harus bersyukur, karena kita masih diberi umur untuk bisa kembali menikmati indahnya Ramadhan itu. Saya teringat ketika tahun 2004, klo tidak salah puasa saat itu di bulan November-Desember. Beberapa minggu setelah Lebaran, tibalah Musibah besar di Aceh yaitu Gempa 9,0 SR dan Tsunami pada tgl 26 Desember 2004 yang mengakibatkan korban 200 ribu lebih dan korban hilang. Itulah Puasa Ramadhan terakhir umat muslim di Aceh yg menjadi korban keganasan gelombang tsunami. Semoga mereka yang telah kembali kepada ALLAH, amal-amalnya dlm khidupan di dunia diterima di sisi ALLAH dan menjadi Syuhada. Amiin...!
Untuk itu, bersyukurlah kita yg masih dipanjangkan umur ini krn kita msh bisa menikmati Ramadhan kali ini. Dan pergunakan Ramadhan tahun ini sebaik mungkin dengan kegiatan2 yg bermanfaat, bertadarus Al-Qur'an, Shalat malam, dll.
KARENA BELUM TENTU TAHUN DEPAN KITA MASIH BISA MENIKMATI DAN MENJALANKAN IBADAH PUASA RAMADHAN. Kita semua berdoa agar tahun depan kita msh bisa menjalankan puasa ramadhan.
MARHABAN YAA RAMADHAN 1428 H.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }