Ingin Travelling lagi

Travelling merupakan hoby bagi semua orang. Saya pun menyenangi travelling. Travelling tidak harus ke tempat yang jauh seperti ke luar negeri, namun juga bisa dilakukan kemana saja walaupun itu dekat jaraknya. Asalkan kita sebagai traveler menyenangi dari travelling kita tersebut.

Melakukan travelling ke luar negeri seperti ke Malaysia merupakan impian saya dari bulan Februari yang lalu. Walaupun saya sudah pernah mengunjungi ke Malaysia, yaitu ke Penang dan Kedah pada bulan Maret yang lalu, namun rasanya masih ada yang kurang. Karena pada saat itu saya tidak banyak waktu untuk jalan-jalan dan mengunjungi lokasi-lokasi wisata yang ada di Malaysia. Bulan maret yang lalu saya pergi ke Penang bersama ibunda saya dengan tujuan untuk berobat.

Rencananya saat itu saya dan teman-teman ingin jalan-jalan ke Malaysia pada bulan Mei yang lalu. Namun karena suatu dan lain hal akhirnya kami tak jadi mengunjungi Malaysia. Padahal saat itu kami sudah booking tiket dari Banda Aceh ke Kuala Lumpur. Tapi ya sudahlah, mudah-mudahan dilain waktu bisa berkunjung ke Malaysia.

Selama ini banyak orang dari Aceh yang berpergian ke Malaysia. Dengan berbagai macam tujuan, seperti melanjutkan pendidikan, berliburan, mengunjungi sanak saudara, dan berobat di Malaysia. Alhamdulillah dari Aceh sudah ada maskapai yang melayani penerbangan Aceh – Malaysia, salah satunya adalah maskapai Firefly yang malayani Banda Aceh – Penang dan juga sebaliknya.

Ingin ke Malaysia
Ketertarikan saya dengan Malaysia selain itu juga salah satunya adalah keinginan untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang Master (S-2) di salah satu universitas di Malaysia. Namun keinginan tersebut sampai saat ini belum terwujud. Banyak dari teman-teman saya yang melanjutkan kuliah di Malaysia, seperti di Universitas di Kuala Lumpur, Penang dan Johor.

Nah,.beberapa waktu yang lalu dapat informasi dari teman blogger saya yang mengatakan bahwa My Selangor Story kembali mengadakan kontes pada tahun 2011 ini untuk para blogger dari Indonesia, Malaysia, Thailand dan Singapore untuk berkesempatan mengunjungi Selangor, Malaysia. Sebagai seorang blogger dan sebagai orang yang masih menyimpan asa untuk berkunjung ke Malaysia, saya juga tertarik untuk mengikuti kontes ini.

Selangor, kota yang masih asing bagi saya. Namun yang saya tahu dari ibu saya kalau di Selangor ada sanak saudara kami yang tinggal di Selangor. Tapi saya sendiri belum pernah ke tempat saudara saya tersebut.

Informasi dari orang-orang yang sudah pernah berkunjung ke Selangor mengatakan bahwa banyak tempat-tempat yang menyenangkan untuk dikunjungi. Saya ingat waktu kecil dulu sering kali melihat Masjid kubah biru di Malaysia yang ada di kalender. Ternyata Masjid tersebut dinamakan dengan Masjid Biru yang terletak di Selangor. Masjid yang sangat mengagumkan dan sangat ingin untuk saya kunjungi dan bisa shalat disana. Ada beberapa tempat wisata lainnya yang menarik untuk dikunjungi di Selangor, diantaranya adalah Institut Kajian Hutan Malaysia (FRIM) Selangor, Batu Caves Selangor, Galeri DiRaja Sultan Abdul Aziz Shah, Masjid Biru Selangor, Pulau Carey Selangor, Taman Buah Tropika Selangor, Kebun Binatang Selangor. Tentunya pasti masih banyak tempat-tempat yang menarik lainnya yang patut dikunjungi di wilayah Selangor.

My Selangor Story 2011 merupakan sarana yang bisa menjembatani para blogger yang memiliki keinginan untuk bisa jalan-jalan gratis ke Malaysia. Semoga saja dengan mengikuti kontes My Selangor Story 2011 dapat kembali mengunjungi Negara Malaysia, dan tentunya bisa travelling ke tempat-tempat wisata yang menarik yang selama ini cuma sekedar tahu melalui internet.

Vote saya untuk bisa ikut serta dalam travel period my selangor story. klik disini

{ 2 comments... Views All / Send Comment! }

Sandi Prayoga said...

Sama nih saya juga mau melancong lagi...

Ester said...

Wah,,,pengen kuliah di negri jiran juga ya?
Good luck buat mimpi2nya :)
anyway salam kenal...
Semoga bisa ketemu disana :)