Adidas Golden Boot PD 2010
























Thomas Muller membuka gol pada pertandingan memperebutkan juara ketiga Piala Dunia 2010. Sebelumnya T. Muller telah berhasil melesakkan 4 gol dalam laga sebelumnya, berkat satu golnya ke gawang Uruguay Thomas Muller telah berhasil mengoleksi total 5 gol di pertandingan Piala Dunia 2010 beserta memiliki jumlah assist sebanyak 3 assist.

Hal inilah yang membuat T. Muller dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2010 dengan raihan total 5 gol. Disisi lain, Sneijder, D, Villa, D. Forlan juga berhasil melesakkan dengan total 5 gol, namun T. Muller memiliki assist paling banyak dinatara pencetak 5 gol lainnya.

5 gol yang dilesakkan T. Muller di Piala Dunia 2010 adalah pada saat T. Muller berhasil mencetak 1 gol pada pertandingan melawan Australia dibabak grup D, 2 gol saat melawan Inggris dibabak 16 besar, dan 1 gol saat melawan Argentina dibabak perempat final dan 1 gol saat memperebutkan juara 3 Piala Dunia 2010 melawan Uruguay.
Selain berhasil menjadi topskor Piala Dunia 2010, T. Muller juga berhasil menyabet penghargaan "Hyundai Best Young Player Award" alias penghargaan sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia 2010.

Di Piala Dunia 2010, T. Muller telah bermain sebanyak 6 kali, T. Muller absen saat pertandingan semi final Piala Dunia 2010 saat melawan Spanyol karena akumulasi kartu kuning pada saat melawan Argentina, namu hal ini tak mempengaruhi T. Muller sebagai pemain muda terbaik dan peraih top skor Piala Dunia 2010.

sumber

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }