4 Tips Untuk Meningkatkan Rangking Alexa

Meningkatkan traffic alexa rank untuk blogger

1. Alexa Traffic
Langkah yang paling dasar: Dapatkan traffic atau lalu lintas situs yang banyak! Karena ide awal dari Alexa rank adalah untuk menentukan website memiliki lalu lintas dengan asumsi yang paling, lalu lintas (traffic) yang paling banyak = paling populer. Yupz, Alexa pada dasarnya merupakan peringkat popularistas sebuah website.

2. Alexa Toolbar
Menggunakan Alexa toolbar yang diinstal pada browser dapat meningkatkan peringkat Alexa situs Anda. Sebenarnya bukan hanya website anda, setiap website yang dikunjungi oleh Alexa toolbar yang diinstal di browser juga mendapatkan "nilai" yang akan diperhitungkan dalam peringkat. Jadi, jika Anda menginstal toolbar di browser, maka penambahan poin peringkat akan terjadi secara otomatis! Nah, toolbar Alexa dapat dipasang melalui link berikut ini.

3. Alexa Widget
Instal Alexa situs stat widget pada website anda. Stat Alexa ini mengandung javascript yang mengantarkan setiap data pengunjung (ping) ke server Alexa sehingga statistik Alexa menjadi lebih akurat.

4. Alexa Blog / Content
Menulis tentang Alexa di blog Anda. Ya, dengan cara ini juga ampuh untuk dilakukan. Tulis lah sekulumit tentang tips dan trik penggunaan Alexa. Saya pikir tentunya para Blogger dan Webmaster punya cara tersendiri untuk meningkatkan peringkat Alexa.

{ 2 comments... Views All / Send Comment! }

sekolah internet marketing said...

menarik sekali terima kasih udah berbagi tips

fahmi said...

trima kasih jg telah membaca dan mengunjungi blog saya. :)