kapal echigo maru LNG

Beberapa waktu yang lalu yaitu pada tanggal 1 Desember 2008 ada pengalaman yang menarik saat berkunjung ke kapal tanker LNG. Ini merupakan satu kesempatan yang sangat jarang untuk bisa muter2 di dalam kapal LNG. Bukan hanya sekedar muter2 aja, tapi juga pengen tau gimana proses loading dan pengapalan gas alam cair ke kapal tersebut.
Sebelum menuju ke kapal, harus terlebih dahulu mengurus badge khusus di marine office. Alhamdulillah semua itu telah diurus oleh pihak HR-TC. Sesampai disana langsung mengambil badge di pihak security.
Setelah itu,...anak muda na foto2 sambil bernarsis ria di area parkir dermaga pelabuhan khusus PT. ARUN. Sebelum masuk ke kapal, anak muda na terlebih dahulu mendengar safety briefing dari pihak FSHE yang diwakili oleh pak wira. Beliau merupaka safety marine yang khusus untuk menangani keselamatan kerja di area marine or pelabuhan. Ditemani boss marine pak ayyub (camer saia neh...tau kan camer..qeqeqeqeqe), pak wira terus bercuap-cuap di depan kami. Kemudian, anak muda pun langsung naik ke kapal bersama teman2 app. engineer lainnya. Sesampai di dalam kapal, ternyata masih ada pengambilan satu (1) badge lagi, yaitu badge dari pihak kapal Echigo Maru.
Anak Muda disambut oleh Kapten Kapal, ga tau sapa nama na,yg jelas orang Jepang.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }